Ada Pertanyaan? Hubungi Kami di 081 80 253 8484 atau kirim email ke redaksi@baitulmalfkam.com

Pembangunan Sarana Ibadah

Setiba hijrah ke Madinah, Rasulullah n membangun masjid yang sekarang dikenal dengan masjid Nabawi. Di masjid itulah, Rasulullah n membina para sahabatnya hingga menjadi pribadi-pribadi yang unggul dan mempersatukan Kaum Muhajirin dan Anshar menjadi saudara. Beliau juga menggunakan masjid sebagai tempat untuk menuntut ilmu, menjadikan masjid sebagai pusat pemerintahan, dan bahkan untuk merencanakan strategi-strategi peperangan.

Masjid sangat penting bagi umat. Selain fungsi-fungsi tersebut, masjid juga menjadi sentral dakwah Islam dan menjadi tolok ukur persatuan umat, juga berfungsi sebagai tempat untuk membahas permasalahan yang ada dalam masyarakat sehingga bisa dicari solusinya di dalam Al-Quran dan Sunnah. Masjid juga dapat difungsikan sebagai sarana pendidikan, seperti tempat untuk Taman Pendidikan Al-Quran yang menanamkan dasar-dasar Islam bagi putra-putri kita yang akan meneruskan estafet dakwah pada masa yang akan datang.
Mengingat kedudukan masjid sangat strategis bagi umat Islam, maka BaitulMal FKAM mempunyai Program Pembangunan Sarana Ibadah, yakni pembangunan masjid di daerah-daerah yang diperkirakan memiliki potensi dakwah yang tinggi sehingga diharapkan menjadi masjid yang benar-benar menjadi sentral bagi kegiatan masyarakat muslim.

Program ini meliputi: Pembangunan Masjid dan Renovasi Masjid, juga Pengadaan Kelengkapan Masjid.
  1. Program Pembangunan Masjid dan Program Renovasi Masjid, diupayakan melalui kerjasama dengan lembaga donor ataupun dari masyarakat muslim secara umum.
  2. Pengadaan Kelengkapan Masjid, diupayakan untuk memenuhi keperluan ibadah umat Islam, diutamakan untuk masjid-masjid jami’, demikian pula masjid yang sering menjadi tempat persinggahan musafir.

Delete this element to display blogger navbar

 
Baitulmal FKAM | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets,Menopause symptoms, and modified by Baitulmal FKAM | Email: baitulmalsolo@gmail.com | Kontak: Hp. 0897658655