Ada Pertanyaan? Hubungi Kami di 081 80 253 8484 atau kirim email ke redaksi@baitulmalfkam.com

Santunan Anak Yatim

Rasulullah SAW memberikan perhatian yang sangat besar kepada anak yatim. Dalam sabdanya, ”Aku dan orang yang menyantuni anak yatim kelak seperti dua jari ini.” seraya menyatukan jari telunjuk dan jari tengah beliau. Demikianlah jaminan Rasulullah n bagi mereka yang mau memperhatikan kehidupan anak yatim, peduli terhadap kesulitan yang mereka hadapi, dan memberikan kebahagiaan bagi mereka. Jaminan tersebut adalah surga bersama dengan Rasulullah n.

Menyediakan kebutuhan anak yatim merupakan amalan yang sangat mulia. Seringkali seseorang merasa kehabisan waktu untuk kepentingannya, baik untuk keluarga, pekerjaan, kegiatan, maupun segala sesuatu yang menghalanginya untuk memberikan perhatian kepada anak-anak yatim. Untuk itu, dengan berdirinya BaitulMal FKAM diharapkan bisa menjadi mediator antara donatur dan anak yatim yang membutuhkan.
Melalui program inilah upaya tersebut ditempuh. Program ini meliputi Santunan Kebutuhan Hidup, Santunan Pendidikan Anak Yatim, dan Pengembangan Potensi.
a. Santunan Kebutuhan Hidup, merupakan salah satu program untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari yang akan diberikan kepada anak yatim secara insidental dan diusahakan untuk dilaksanakan di masjid, yakni berupa:
· Santunan Paket sembako
· Paket Uang Tunai
· Paket Pakaian
· Paket Insidental (Idul Adha, Idul Fithri, Ramadhan).
b. Santunan Pendidikan Anak Yatim, diwujudkan dengan:
· Beasiswa Pendidikan, yaitu beasiswa yang diberikan secara rutin tiap bulan untuk menunjang biaya pendidikan anak yatim. Diprioritaskan bagi anak yang mempunyai kepribadian yang bagus, minat tinggi, dan terlebih lagi bagi yang berprestasi.
· Bantuan Tunai Pendidikan Anak Yatim, berupa uang pendidikan yang akan diberikan secara insidental.
· Bantuan Perlengkapan dan Peralatan Sekolah, yang diberikan pada awal tahun ajaran baru.
c. Pengembangan Potensi, dengan program ini diharapkan anak yatim dapat terbekali dengan motivasi yang kuat dan keterampilan-keterampilan untuk meraih masa depan mereka yang lebih cerah. Bentuknya seperti:
· Outbond dan Rekreasi
· Kursus-kursus
· Pendidikan dan Latihan.

Delete this element to display blogger navbar

 
Baitulmal FKAM | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets,Menopause symptoms, and modified by Baitulmal FKAM | Email: baitulmalsolo@gmail.com | Kontak: Hp. 0897658655